Tuesday, March 8, 2016

Bertengkar dengan Adil

❤️PERCIKAN HATI
Rubrik Hidup Keluarga

«Bertengkar dengan Adil»

Kita semua tentu menginginkan keluarga yang harmonis dan bahagia. Tapi untuk mencapainya tentu perlu perjuangan dan usaha. Tidak jarang di tengah usaha untuk memperjuangkan kebahagiaan tersebut, ada riak-riak kecil yang menghasilkan silang pendapat dan pertengkaran.

Sahabat, ketahuilah itu hal yang wajar. Sebesar apapun keinginan kita untuk memperoleh keluarga yang sempurna dan bahagia, pada kenyataannya semua keluarga punya masalah dan tantangannya masing-masing.

Untuk itu, jika memang ada pertengkaran di tengah keluarga belajarlah untuk bertengkar demi kebaikan keluarga, artinya kita berusaha untuk menyatukan pendapat demi kebaikan bersama bukan untuk kemenangan dan ego kita secara pribadi.

Ingatlah untuk selalu menghormati kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika pasangan atau anak-anak kita punya perasaan yang lebih sensitif, usahakanlah untuk menyampaikan sesuatu dengan tegas tanpa menyakiti hati mereka.

Berilah alasan yang jelas mengapa kita marah agar setiap anggota keluarga dapat belajar untuk memperbaiki diri demi kepentingan bersama.
Percayalah setiap tantangan dan masalah yang kita temukan di tengah kehidupan keluarga bila dihadapi dengan sabar dan bijak pasti akan lebih menguatkan tali kasih dan kebersamaan kita sebagai sebuah keluarga.

❤️PERCIKAN HATI
«Rabu, 9 Maret 2016»

No comments:

Post a Comment