Thursday, March 3, 2016

Mengasihi Tuhan dan sesama

❤️PERCIKAN HATI
Rubrik Renungan

«Mengasihi Tuhan dan Sesama»

"Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama daripada semua korban bakaran dan korban sembelihan."
(Mrk. 12:33)

Memberi persembahan seperti korban bakaran dan korban sembelihan pada jaman Yesus atau memberi persembahan/derma pada saat sekarang ini tanpa mengasihi Tuhan dan sesama itu sama seperti ketika kita memberi kado atau hadiah ulang tahun kepada seseorang tapi kita tidak bertegur sapa dengannya atau bahkan kita tidak memberikan selamat ulang tahun padanya.

Kado itu pasti akan terasa hambar dan kurang bermakna. Karena antara sang pemberi dan sang penerima tidak terjalin suatu relasi khusus yang akrab.

Lain halnya bila yang memberikan kado itu adalah orang yang dekat dengan kita, orang yang kita kasihi dan cintai, maka walaupun kecil dan sederhana kita pasti akan sangat menghargai kado atau pemberian tersebut.

Sahabat, adakah kita juga memberi hadiah untuk Tuhan dan sesama tanpa membangun hubungan yang erat dengan-Nya dan orang-orang yang berada di sekitar kita? Mari kita belajar untuk mengasihi Tuhan dan sesama dengan lebih baik lagi.

Mendekatlah pada Tuhan, dan jangan biarkan diri kita semakin menjauh daripada-Nya dengan berbuat dosa. Kasihilah sesama di sekitar kita sebagaimana kita ingin dikasihi dan diperlakukan. Lakukanlah apa yang baik, maka kita pun akan menerima kembali hal yang sama.

Percayalah, kebaikan yang kita lakukan walaupun itu kecil dan sederhana pasti akan menjadi persembahan yang indah di hadapan Tuhan bila kita mau tekun dan setia melakukannya.

❤️PERCIKAN HATI
«Jumat, 4 Maret 2016»

No comments:

Post a Comment