Monday, April 6, 2015

Setia Mencari Tuhan

PERGI KE GALILEA
6 April 2015

"Jangan takut, pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku" (Mat 28:10)

Lectio:
Kis 2:14,22-32; Mzm 16:1-2a,5,7-8,9-10,11; Mat 28:8-15

Rudy dan Lisa adalah pasutri yang kehidupan rohaninya sangat kuat. Rudy hidup dengan berdagang di pasar, dan Lisa berjualan gado-gado di depan rumahnya. Tetapi ketika kedua anaknya hendak masuk kuliah, Rudy justru terlihat lebih malas bekerja. Ia kerap bangun lebih siang dan hanya bermain bersama teman-temannya. Tiada yang bisa dilakukan Lisa selain bangun lebih pagi, berdoa, dan bekerja lebih keras agar kedua anaknya bisa sekolah. 
Tetapi justru karena bekerja terlalu lelah Lisa pun jatuh sakit. Setiap hari ia hanya bisa berdoa dan berjualan walaupun hanya setengah dari biasanya. 
Suatu pagi, setelah doa pagi, Lisa menerima surat pemberitahuan bahwa Simon, anaknya yang paling kecil mendapatkan bea siswa selama 4 tahun. Lisa pun terus bersyukur dan segera memberitahukan suaminya. 
Tetapi Rudy berkata:
"Bu, kenapa doa-doa mu dan segala usahamu selalu didengar Tuhan?"
Lalu Paul, anak pertama mereka menjawab:
"Karena mama selalu setia dan tanpa lelah terus berdoa dan berjuang untuk keluarga Pah."

Yesus berkata kepada Maria Magdalena dan Maria yang lain untuk mengatakan kepada saudara-saudara-Nya agar pergi ke Galilea untuk bertemu dengan-Nya. 

Tuhan datang, ketika kita selalu setia mencari-Nya.

Oratio:
Ya Tuhan, datanglah selalu dalam hati kami. Amin

Missio:
Marilah kita mewartakan kebangkitan Tuhan, melalui kesetiaan hidup kita kepada-Nya.
Have a Blessed Monday in Easter Time.

No comments:

Post a Comment