Saturday, November 21, 2015

ANDA TIDAK BISA MEMBUAT SAYA MEMBENCI

ANDA TIDAK BISA MEMBUAT SAYA MEMBENCI
Surat ANTOINE LEIRIS, jurnalis French Bleu, untuk pelaku teror Paris yang merenggut nyawa Istri tercintanya:
Pada Jumat malam Anda mencuri kehidupan seorang yang luar biasa, cinta dari hidup saya, ibu dari anak saya, tetapi Anda tidak akan memiliki kebencian saya.

"Saya tidak tahu siapa Anda dan saya tidak ingin tahu, Anda adalah jiwa yang mati. Jika Tuhan ini, atas nama siapa Anda membunuh secara membabi buta, telah menciptakan kita menurut gambar-Nya, maka setiap peluru di tubuh istri saya adalah juga luka di hatiNya."

"Jadi, tidak ! Saya tidak akan memberi Anda kepuasan untuk membenci Anda. Anda menginginkannya, tapi menanggapi kebencian dengan amarah berarti menyerah pada kebodohan yang sama yang membuat Anda menjadi sebagaimana Anda saat ini."

"Anda ingin saya menjadi takut, agar saya melihat sesama saya dengan mata yang curiga, agar saya mengorbankan kebebasan saya demi keamanan saya. Anda telah kalah. Permainan masih terus berjalan."

"Aku melihatnya pagi ini. Akhirnya, setelah sepanjang malam menunggu. Dia secantik ketika dia pergi pada Jumat malam lalu, seindah saat saya  jungkir balik jatuhcinta kepadanya lebih dari 12 tahun yang lalu."
"Tentu saja saya hancur dengan kesedihan, saya memberi Anda kemenangan kecil ini, tetapi  ini akan berumur pendek."

"Saya tahu dia akan bersama kami setiap hari dan kami akan bertemu satu sama lain di surga dengan jiwa yang merdeka yang takkan pernah Anda miliki.."

"Kami berdua, anakku dan saya, kami akan lebih kuat dari setiap tentara di dunia. Saya tidak bisa membuang-buang waktu lagi pada Anda karena saya harus kembali ke [anakku] yang baru saja terbangun dari tidurnya."

"Dia baru berumur hanya 17 bulan, ia akan makan camilannya seperti hari-hari biasanya,  lalu kami akan bermain seperti setiap hari dan sepanjang hidupnya anakku ini akan bahagia dan merdeka."
"Karena Anda juga tidak akan pernah memiliki kebenciannya. GBUs

No comments:

Post a Comment