Tuesday, November 24, 2015

"Barangsiapa bertahan akan memperoleh hidup".

Rabu 25 Nov 2015
St. Katarina dr Aleksandria, Elisabet dr Reute
Dan. 5:1-6,13-14,16-17,23-28; MT Dan. 3:62,63,64,65,66,67; Luk. 21:12-19.

"Karena nama Ku, kalian akan dibenci semua orang...kalau kalian tetap bertahan, kalian tetap akan memperoleh hidup"(Luk 21:19)

Menjadi orang Katolik yang baik, tidaklah selalu mudah. Dengan menjadi pengikut Kristus, kita tidak lantas terbebas dari segala macam masalah dan kesulitan. Bahkan, tidak jarang iman kita kepada-Nya justru menimbulkan kesulitan, memberikan tantangan dan memasukkan kita pada risiko tertentu. Kalau toh kita sendiri tidak mengalami, namun ada cukup banyak saudara/i kita yang menjadi korban diskriminasi dan intoleransi: karir dihambat, dibenci, dikucilkan, difitnah, dilarang melakukan aktitivas keagamaan, dll. Kalau (suatu saat) kita mengalami hal-hal tersebut apa yang sebaiknya kita lakukan? Pertama, menjadikan peristiwa itu sebagai kesempatan untuk bersaksi dengan cara tetap bertahan dalam situasi sulit/derita dan tetap menjadi orang baik yang mampu mengasihi kendati dibenci dan diperlakukan tidak baik. Kedua, tetap percaya bahwa Tuhan menyertai dan menjamin hidup serta keselamatan kita. Ketiga, tetap bertahan dalam iman dan pengharapan karena janji Tuhan "Barangsiapa bertahan akan memperoleh hidup".

Doa: Tuhan, berilah kami rahmat-Mu agar kami mampu untuk bertahan dalam iman dan tetap menjadi orang baik pada situasi apa pun. Amin. -agawpr-

(Pastor Agus Widodo,Pr - Roma)

No comments:

Post a Comment