Wednesday, November 4, 2015

Misteri Di Balik Jubah JUSUF

MISTERI DI BALIK JUBAH JUSUF
WAJIB DIBACA SETIAP LAKI LAKI APAPUN STATUSNYA
Kejadian 37 dan 39
(RD Josep Susanto)

Kisah Yusuf di rumah Potifar mungkin menjadi salah satu cerita dalam Kitab Suci yang menjadi kenangan masa kanak-kanak kita.

Setelah kita dewasa, mari kita gali lebih dalam yuk:

Dalam Kejadian 39 ayat 1-6, dikisahkan Yusuf setelah dijual oleh saudara-saudaranya ke Mesir, ia dibeli oleh seorang pegawai Firaun bernama Potifar.

Berkat Tuhan menyertai Yusuf, sehingga ia selalu sukses dalam pekerjaannya dan DIPERCAYA oleh Potifar untuk mengurus seluruh isi rumahnya. Potifar pun jadi ikut sukses dan penuh berkat.

Dari sini kisah baru menjadi MENARIK:
1. Di katakan Yusuf memiliki wajah yang rupawan.
2. Istri Potifar pun jatuh hati kepadanya dan membujuknya: "MARI TIDURLAH DENGANKU"
3. PERHATIKAN JAWAB YUSUF: ayat 8: "Bagaimanakah mungkin aku melakukan kejahatan yang besar ini dan berbuat dosa terhadap Allah?" Ternyata Yusuf LEBIH TAKUT KEPADA ALLAH daripada kepada manusia (Potifar maupun istrinya). Ia memegang KEPERCAYAAN yang diberikan Potifar dan ia SADAR DIRI bahwa ia tidak mau MERUSAK RUMAH TANGGA ORANG LAIN.
4. Godaan dari Potifar ternyata tidak cuma sekali, tetapi BERTUBI-TUBI. Baca ay.10: setiap hari, berulang-ulang, malah diperjelas, "untuk bersetubuh dengannya."
5. Ada 1 hal penting yg dilewati pembaca waktu kita masih kecil: Lalu perempuan itu memegang JUBAH Yusuf sambil berkata: "Marilah tidur dengan aku." Tetapi Yusuf meninggalkan JUBAHNYA di tangan perempuan itu dan lari ke luar.
6. JUBAH YUSUF TERTINGGAL DI TANGAN perempuan yang tergila-gila padanya, yang DITOLAKNYA berulang kali, dan sekarang berubah menjadi MONSTER yang penuh dendam. Ia akan menggunakan jubah itu sebagai BARANG BUKTI PALSU yg memfitnah Yusuf.

Sebetulnya Yusuf pernah mengalami KEHILANGAN JUBAH nya, pasti masih ingat kisah di Kejadian 37

1. Jubah maha indah diberikan Jakub (ayah Yusuf) kepada Yusuf.
2. Jakub PALING SAYANG DENGAN YUSUF. Maka ia diberi jubah indah, saudara yang lain tidak.
3. Jubah inilah sumber segala kemarahan saudara-saudara Yusuf.
4. Kemarahan membuahkan dendam dan maksud jahat. Sehingga saudara2 Yusuf menjualnya, merampas jubahnya dan MEMBAWA JUBAH itu yang sudah dilumuri darah hewan, kepada ayahnya, sebagai BARANG BUKTI PALSU bahwa Yusuf sudah mati diterkam hewan buas.

Apa yang bisa dipelajari oleh setiap laki-laki dari 2 kisah JUBAH di atas:

1. Jubah bagi laki-laki jaman itu adalah simbol perasaannya, simbol kesuksesannya dalam karier dan keberhasilannya dalam hidup. Simbol di mana seorang laki-laki mengalami bahwa dirinya LEBIH dari yang lain.
2. Seperti biasa, selalu ada orang-orang yang IRI, FITNAH, MARAH, TIDAK SENANG, dengan kesuksesan kita. Entah apapun alasannya.
3. Dan mereka akan berusaha menjatuhkan kita sampai semua kesuksesan dan keberhasilan itu TERAMPAS dari kita dan berbalik melawan kita secara brutal.
4. Belajarlah dari Yusuf, yang LEBIH TAKUT KEPADA ALLAH daripada KEPADA MANUSIA. Yusuf rela kehilangan semuanya, asal ia tidak meninggalkan Tuhan.
5. Sebab Allah tidak akan pernah meninggalkan orang yang takut akan Dia. Malahan Allah akan melipatgandakannya.

Tuhan memberkati setiap laki-laki, para imam, para suami maupun yang masih bujangan YANG TAKUT AKAN TUHAN.

No comments:

Post a Comment