Sunday, November 29, 2015

Novena Kepada Bunda Maria Dikandung Tanpa Noda.

Mulai ini hari  tanggal 30 November s/d 8 Desember kita bisa berdoa Novena Kepada Bunda Maria Dikandung Tanpa Noda. Novena ini untuk pertobatan kita dan semua orang, semoga bisa membantu mempersiapkan diri menyambut Tahun Kerahiman yang akan dimulai 8 Des 2015, dan semoga kita semua layak menerima kerahiman-Nya...

NOVENA KEPADA BUNDA MARIA DIKANDUNG TANPA NODA
30 November – 8 Desember

DOA PENYERAHAN DAN SILIH
KEPADA BUNDA MARIA DIKANDUNG TANPA NODA

Santa Perawan Maria, Perawan Suci yang Dikandung Tanpa Noda, jiwamu diperkaya dengan rahmat Allah dan memancarkan kemuliaan Allah. Engkau adalah tempat pengungsian yang aman bagi kaum pendosa yang bertobat, maka dengan rendah hati kami berlutut di hadapanmu dan melalui novena ini, kami mempersembahkan diri kami, keluarga dan masyarakat kami, bangsa dan Negara kami, serta seluruh dunia kepadamu, Bunda Maria Dikandung Tanpa Noda.
Kami hendak melakukan penyerahan dan  silih atas dosa-dosa yang telah melukai Hatimu Yang Tak Bernoda dan terlebih amat melukai Hati Yesus Yang Mahakudus.
Bunda yang berbelas kasih, mohonkan ampun atas dosa-dosa semua orang di dunia ini.
Ratu Surga, mohonkan ampun atas dosa kaum berjubah yang melecehkan Kristus serta Sakramen-sakramen dan menjadi sandungan bagi Gereja-Nya.
Perawan Terberkati, mohonkan ampun atas dosa sakrilegi yang dilakukan oleh umat beriman di seluruh dunia.
Perawan Yang Tak Bernoda, cermin kekudusan, mohonkan ampun atas dosa-dosa umat beriman yang tak peduli akan imannya, mereka yang mengingkari janji baptisnya, janji pernikahannya dan juga janji tahbisan  maupun kaul kebiaraannya.
Bunda Sang Juruselamat, mohonkan ampun atas dosa masyarakat yang tak menghargai kehidupan yang telah dianugerahkan oleh Allah.
Oh Ratu Dunia Termulia, mohonkan ampun atas dosa para pemimpin masyarakat, pemimpin daerah maupun pemimpin Negara yang tidak melaksanakan tugasnya dengan jujur, adil dan bertanggung jawab.
Perawan Terberkati, mohonkan ampun atas dosa-dosa dari jiwa-jiwa malang di api penyucian.
Ratu Damai, mohonkan ampun atas dosa-dosa yang telah menyebabkan kekacauan, kekerasan, peperangan juga hancurnya lingkungan hidup di dunia ini.

Ya Hati Tak Bernoda Maria, atas dosa-dosa itu kami ingin menghibur hatimu dengan cinta kami kepada Puteramu yang Ilahi, dengan kesetiaan dalam panggilan dan karya-Nya, dengan cinta akan jiwa-jiwa dan belas kasihan, dan dengan cinta kami akan melakukan  silih. Dalam semangat tobat kami ingin memperbaiki diri kami dan hidup secara murni dan tulus sebagai umat Katolik yang taat dan setia kepada Gereja.

Ya Maria, Bunda Yang Dikandung Tanpa Noda, doakan dan kuasailah kami agar   penyerahan dan silih yangkami lakukan menguduskan dunia, khususnya di lingkungan   kehidupan kami, semua ini berkat kuasa, kasih, penebusan dan keselamatan yang dijanjikan Puteramu, sebab Dialah Tuhan dan Pengantara kami sepanjang segala masa. Amin.

HARI PERTAMA  : 30 November

SILIH ATAS DOSA-DOSA SEMUA ORANG DI DUNIA INI

Pandanglah kami ya Perawan Yang Tak Bernoda, dengan perantaraanmu kami mohon rahmat  agar kami dapat mengatasi segala akibat yang ditimbulkan oleh dosa asal pada jiwa kami, kami juga mohon rahmat pertobatan agar kami dapat memperbaiki diri kami sehingga layak memuliakan Allah dan menerima keselamatan abadi. Amin.
DOA ROSARIO.....

HARI KEDUA  : 1 Desember

SILIH ATAS DOSA-DOSA KAUM BERJUBAH YANG MELECEHKAN KRISTUS SERTA  SAKRAMEN-SAKRAMEN DAN MENJADI SANDUNGAN BAGI GEREJA-NYA

Santa Perawan Maria, bunga bakung murni tanpa cacat, yang kepadamu dikaruniakan  segala kesempurnaan dan kekudusan, pandanglah kami yang penuh cela ini, bersimpuh di kakimu, malu melihat diri kami sendiri yang begitu miskin dalam rahmat. Mohon berikanlah sedikit rahmatmu agar kami layak turut ambil bagian menikmati  kelimpahan rahmat yang dicurahkan Allah pada dirimu. Bantulah kami agar mampu menanggapi rahmat Allah, serta bantulah kami agar janganlah kami sampai menyia-nyiakannya. Amin.
DOA ROSARIO...

HARI KETIGA  : 2 Desember

SILIH ATAS DOSA SAKRILEGI YANG DILAKUKAN UMAT BERIMAN DI SELURUH DUNIA

Bunda Maria, kami datang kepadamu dan perkenankanlah kami untuk ikut ambil bagian   dalam kemenanganmu atas segala yang jahat. Kami mohon berilah kami pengetahuan serta keberanian untuk melawan jebakan iblis dan janganlah biarkan kami menodai jiwa kami dengan dosa berat. Datanglah selalu menolong kami dan berilah kami kemampuan agar dengan pertolonganmu kami dapat menghargai penebusan Puteramu atas dosa-dosa kami dan dengan tulus dan penuh percaya kami menghormati Sakramen Mahakudus. Amin.
DOA ROSARIO...

HARI KEEMPAT  : 3 Desember

SILIH ATAS DOSA-DOSA UMAT BERIMAN YANG TIDAK PEDULI AKAN IMANNYA,  MEREKA YANG MENGINGKARI JANJI BAPTISNYA, JANJI PERNIKAHANNYA DAN JANJI TAHBISAN SERTA KAUL KEBIARAAN-NYA

Bunda Maria Dikandung Tanpa Noda, cermin kekudusan, kami mohon ya Bunda agar kami memperoleh rahmat untuk menjalankan segala keutamaan Kristiani dalam  kehidupan  dan panggilan kami, dan dengan demikian kamipun layak menerima karunia rahmat dari Roh Kudus sehingga kami bisa menjadi umat beriman yang setia kepada Puteramu. Amin.
DOA ROSARIO...

HARI KELIMA  : 4 Desember

SILIH ATAS DOSA-DOSA MASYARAKAT YANG TIDAK MENGHARGAI KEHIDUPAN YANG  TELAH DIANUGERAHKAN ALLAH

Bunda Maria, engkau yang dikandung tanpa noda merupakan awal sejarah keselamatan  umat manusia dan kegembiraan seluruh dunia.
Kehidupan yang dianugerahkan Allah kepadamu dan kepada kami semua demikian agung dan mulia, bantulah kami agar selalu mampu mensyukuri dan menghargai kehidupan yang dianugerahkan Allah pada kami dan sesama kami. Amin.
DOA ROSARIO...

HARI KEENAM  : 5 Desember

SILIH ATAS DOSA-DOSA PARA PEMIMPIN MASYARAKAT, DAERAH DAN NEGARA YANG TIDAK MELAKSANAKAN TUGASNYA DENGAN JUJUR, ADIL DAN  BERTANGGUNG JAWAB

Bunda Maria, yang dikarunia Allah dengan segala rahmat, kuasailah hati, pikiran dan kehendak para pemimpin supaya mereka selalu mencari yang benar dan menginginkan yang baik sesuai  dengan tanggung jawab dan kewajiban yang diembannya sehingga tercipta kehidupan yang rukun, damai dan sejahtera bagi semua orang. Amin.
DOA ROSARIO...

HARI KETUJUH  : 6 Desember

SILIH ATAS DOSA-DOSA DARI JIWA-JIWA MALANG DI API PENYUCIAN

Bunda yang penuh belas kasih, karena kerahiman Puteramu yang tak terbatas, kasihanilah jiwa-jiwa malang di api penyucian dan hantarkanlah mereka ke Surga, dimana mereka akan  memuji dan memuliaan Allah selama-lamanya. Amin.
DOA ROSARIO...

HARI KEDELAPAN  : 7 Desember   

SILIH ATAS DOSA-DOSA YANG TELAH MENYEBABKAN KEKACAUAN, KEKERASAN, PEPERANGAN, DAN JUGA HANCURNYA LINGKUNGAN HIDUP DI DUNIA INI

Bunda Maria, tempat perlindungan kami, bantulah dengan rahmatmu agar semua bangsa menghargai dan mendambakan kedamaian serta menghargai lingkungan hidup tempat kami tinggal, sebab dengan demikian kami juga menghargai Allah yang menciptakannya dan semoga semua umat manusia dapat hidup dengan baik. Amin.
DOA ROSARIO...

HARI KESEMBILAN  : 8 Desember

PUJI DAN SYUKUR ATAS KARUNIA ALLAH KARENA BUNDA-NYA YANG DIKANDUNG TANPA NODA

Engkaulah Perawan Terpuji penuh rahmat, engkaulah Ratu para malaikat dan engkaulah teladan umat beriman. Dengan rendah hati kami menghormatimu sebagai Bunda Sang Juruselamat karena Allah telah membebaskanmu dari noda dosa sejak engkau dikandung, dengan demikian Puteramu yang Ilahi dapat dilahirkan ke dunia dan menjadi Juruselamat kami.
Ya Bunda, kami putera dan puterimu sangat mencintai engkau dan ingin mengikuti teladanmu. Mohonkanlah rahmat Allah agar kami selalu berusaha meneladani engkau dalam melakukan kehendak Allah dengan penuh ketaatan dan kerendahan hati. Amin.
DOA ROSARIO...

No comments:

Post a Comment