Friday, February 12, 2016

Bertobatlah

Sabtu, 13 Februari 2016
Hari Sabtu sesudah Rabu Abu
Yes. 58:9b-14; Mzm. 86:1-2,3-4,5-6; Luk. 5:27-32.

Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat Luk 5,32

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Credere belum lama ini, Paus Frasiskus mengatakan: Saya seorang pendosa, saya merasa sebagai pendosa, saya yakin demikianlah adanya; saya seorang pendosa yang oleh Tuhan dipandang dengan penuh belas kasih. Saya, sebagaimana saya katakan kepada para tahanan di Bolivia, adalah seorang pendosa yang diampuni. Sampai sekarang saya masih melakukan kesalahan dan dosa, dan saya selalu mengaku dosa setiap 15 atau 20 hari sekali. Kata-kata Paus Fransiskus ini rasanya lebih dari cukup untuk membantu kita mencecap kebenaran dari Injil hari ini. Tuhan datang untuk kita para pendosa. Ia datang untuk memanggil kita dan memberikan belas kasih-Nya kepada kita. Apakah kita juga mau datang kepada-Nya secara rutin untuk menerima rahmat pengampunan dan pembebasan dari dosa-dosa kita? Seorang Paus, yang kita sebut sebagai Santo Bapa saja, secara rutin mengaku dosa setiap 15 sampai 20 hari sekali. Kita?

Doa: Tuhan, Engkau datang untuk kami, orang berdosa. Berilah kami rahmat-Mu agar kami semakin rajin datang kepadamu untuk menerima rahmat pengampunan dan pembebasan atas dosa-dosa kami. Amin. <agawpr>

(Pastor Agus Widodo,Pr - Roma)

Ada Bearings

No comments:

Post a Comment