Tuesday, February 9, 2016

Percikan Hati

Percikan Hati

Rubrik Inspirasi Kitab Suci

Penyelenggaraan Tuhan Luar Biasa
Sukar kami menerka apa yang ada di bumi, dan dengan susah payah kami menemukan apa yang ada di tangan, tapi siapa gerangan telah menyelami apa yang ada di sorga? Siapa gerangan sampai mengenal kehendak-Mu, kalau Engkau sendiri tidak menganugerahkan kebijaksanaan, dan jika Roh Kudus-Mu dari atas tidak Kauutus?? (Keb. 9:16-17)
Manusia boleh berencana dan berusaha tapi penyelenggaraan Tuhan pasti senantiasa melampaui segala kehendak dan rencana kita.
Kita boleh saja telah mendapatkan sesuatu. Tapi bila apa yang telah kita usahakan itu hilang dari genggaman kita, apa yang harus kita lakukan? Kita boleh saja marah dan kecewa, tapi siapa yang akan menyangka jika kepunyaan kita yang hilang itu akan diganti oleh Tuhan dengan sesuatu yang lebih besar?
Percayalah sahabat, penyelenggaraan Tuhan itu selalu ada untuk kita. Jika kita belum mampu mengetahui apa kehendak Tuhan dalam kehidupan kita, mohonkanlah kebijaksanaan dari-Nya lewat doa.
Doa yang kita ungkapkan dengan sepenuh hati pasti akan menambahkan kesabaran dan menguatkan hati kita untuk tetap teguh dalam iman sehingga pada akhirnya kita boleh melihat betapa indahnya penyelenggaraan Tuhan dalam kehidupan kita.


PERCIKAN HATI
Selasa, 9 Februari 2016

No comments:

Post a Comment