Monday, February 22, 2016

“Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.” – Mat 16,18.

Senin, 22 Februari 2016
Pesta Takhta St. Petrus
1Ptr. 5:1-4; Mzm. 23:1-3a,3b-4,5,6; Mat. 16:13-19.

"Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya." – Mat 16,18.

Hari ini kita merayakan Pesta Tahta Petrus, satu-satunya tahta dikehendaki oleh Yesus untuk mempersatukan para pengikut-Nya di seluruh dunia dan sepanjang zaman di bawah satu Tuhan dan satu gembala. Yesus menyatakan kehendak-Nya ini sekitar tahun 30-an dan sampai sekarang Gereja yang dikehendaki untuk didirikan dibawah kepemimpinan Petrus dan para penggantinya masih berdiri kokoh. Sungguh luar biasa janji Tuhan. Marilah kita secara khusus berdoa bagi Gereja kita ini agar sampai kapan pun tetap relevan dan signifikan dalam membawa misi cinta kasih yang menyelamatkan. Kita berdoa bagi Bapa Suci yang dipilih Tuhan untuk menggantikan Petrus. Kita berdoa bagi diri kita masing-masing agar dapat menjadi anggota Gereja yang semakin mampu mengenal dan mencintai Kristus.

Doa: Tuhan, berkatilah Gereja-Mu, Bapa Suci dan kami semua. Amin. +agawpr+

(Pastor Agus Widodo,Pr - Roma)

Tan Yusuph

No comments:

Post a Comment