Thursday, December 3, 2015

Balon

Bermain ϑengαή balon adalah salah satu kesukaan anak2. Namun satu hal yang paling suka ϑilakukan anak2 terhadap balon adalah meniup balon hingga mengembang lalu ϑilepaskan.

Balon berisi udara itu pun akan langsung terbang melayang ϑengαή kecepatan tinggi. Hal ini terjadi krn ketika balon ϑitiup, udara ϑi dalam akan menekan ϑengαή sama kuatnya melawan permukaan balon.

Ketika balon ϑilepas, udara ϑi dalam balon mengembang ϑαή menciptakan sebuah dorongan ke belakang, akibatnya balon melesat ke depan ϑengαή kecepatan penuh.

Kehidupan pun ada kalanya seperti itu. Kerap kali, potensi ϑαή kekuatan terbesar kita justru muncul saat kita dalam tekanan.

Banyak orang2 sukses yang meraih keberhasilan bermula dari keadaan terjepit. Sebut saja Merry Riana yg harus pergi ke Singapura krn kerusuhan ϑi Jakarta tahun 1998.

Dalam keadaan terjepit ia harus hidup ϑengαή uang pas-pasan ϑαή biaya kuliah yang ia dapatkan ϑengαή cara berutang pada pemerintah Singapura.

Dan justru dalam tekanan itu, ia mencapai kesuksesan ϑengαή menjadi milyader termuda. Ia melesat jauh melebihi teman2 sebayanya yang hidupnya tidak sesulit dirinya.

Bagaimana dengan kita ?
Apakah dalam pekerjaan kita sehari-hari ini sedang mendapatkan tekanan dari pimpinan, relasi, klien, atau bahkan keluarga yang menuntut kita mencukupi semua kebutuhan mereka ?

Ingatlah,
Tuhan bisa membuat kita seperti balon udara yang justru melesat cepat saat mendapat tekanan.

Segala-galanya yang menimpa dirimu terimalah saja, ϑαή hendaklah sabar dalam segala perubahan kehinaanmu.

Sebab emas ϑiuji ϑi dalam api, tetapi orang yang kepadanya Tuhan berkenan dalam kancah penghinaan.

__̅_̅̅_̅̅̅ː̗̀☀̤̣̈̇GOD<3BLESS<3U☀̤̣̈̇ː̗̀_̅̅̅_̅̅_̅_
Capas dari Cynthia

No comments:

Post a Comment