Monday, January 25, 2016

10 Nasehat dan Pedoman dalam Hidup Menapaki Hidup

MESSAGE OF THE DAY (Pesan Untuk Hari Ini)

~ 10 Nasehat dan Pedoman dalam Hidup Menapaki Hidup ~

1. Ketika kita merasa takut menjalani hidup ini, Yesus mengatakan, "Jangan takut Aku menyertai kamu sampai akhir jaman."

2. Saat letih lesu karena terlalu banyak beban hidup, Dia menguatkan, "Datanglah kepada-Ku kalian yang letih lesu. Aku akan memberikan kelegaan kepadamu"

3. "Siapa yang meninggikan diri akan direndahkan dan siapa yang merendahkan diri akan ditinggikan" merupakan nasehat bijak supaya kita tahu dan sadar tidak ada artinya meninggikan diri.

4. Saat dunia makin gersang dan relasi satu sama lain makin kering, sapaan, "Hendaklah kamu saling mengasihi sebagaimana Aku telah mengasihi kamu," bagaikan setitik air di musim kemarau.

5. Saat suami dan isteri mulai lupa akan hakekat perkawinan, Yesus datang mengatakan, "Apa yang dipersatukan Allah janganlah diceraikan oleh manusia.

6. Ampunilah maka kamu juga akan diampuni merupakan butir mutiara agar kita rela dan tulus ikhlas mengampuni satu sama lain.

7. Apa yang kamu perbuat bagi saudara-Ku yang paling kecil dan hina ini, itu juga kamu perbuat kepada-Ku adalah ungkapan bahwa mencari Tuhan kita tidak perlu ke gunung yang tinggi dan istana yang megah. Dia ada di sekitar kita, dalam diri orang miskin, hina dan papa.

8. Ketika kita bosan berdoa karena merasa doa tidak terkabul, ingatlah janji Yesus yang mengajak kita untuk meminta, mencari dan mengetok. Karena siapa yang meminta akan menerima, yang mencari akan mendapat dan mengetok pintu akan dibukakan baginya. Hendaknya kita jangan jemu-jemu berdoa.

9. Saat kita merasa minder dan merasa kurang berharga. Ingatlah bahwa Allah menciptakan kita secitra dengan-Nya. Kamu adl ciptaan tertinggi dan luhur. Jangan membenci diri karena Dia menciptakan kita dengan sempurna.

10. Saat kita bingung mau mengatakan apa, maka serukanlah, "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." Ini akan menguatkan kita dalam suka & duka

Yos'Ivo Ofm

No comments:

Post a Comment