Sunday, January 3, 2016

Petunjuk dari Allah

PERCIKAN HATI ❤
Rubrik Motivasi Rohani
Petunjuk dari Allah

Sahabat, Injil hari ini berkisah tentang orang-orang bijak dari Timur. Kedatangan mereka bukan tanpa alasan dan tanpa petunjuk. Mereka datang dengan alasan yang kuat dan petunjuk yang jelas.
Alasannya ialah ingin melihat Raja Keselamatan,  yang baru lahir, sedangkan petunjuknya ialah cahaya bintang. Bintang menunjuk kehadiran Mesias. Bintang ini adalah tanda penampakkan Allah pada mereka yang mampu melihatnya. Dengan petunjuk bintang itu, mereka akhirnya menemukan bayi Yesus, Sang Mesias.

Sahabat, bukankah kata 'bintang' akan mengingatkan kita pada zodiak – bintang kelahiran kita. Hal ini akan mengingatkan pula pada ramalan kepribadian kita. Namun, bukanlah ramalan yang harus kita percayai, melainkan panggilan Allah terhadap pribadi kita dalam setiap peristiwa hidup. Allah memanggil kita dengan cara yang unik dan khas untuk maksud yang indah dan mulia.

Para Majus (orang bijak) dipanggilnya melalui bintang. Allah tahu bagaimana berkomunikasi dengan kita lewat peristiwa-peristiwa yang akan menuntun kita pada Allah. Peristiwa itu bisa menjadi bintang kita. Bintang-bintang itu membawa kita pada keselamatan karena mengikuti petunjuk-Nya.

Maka jika kita berhadapan dengan masalah, janganlah pernah melupakan Allah. Mintalah selalu petunjuk-Nya. Masalah pasti selalu ada dalam hidup ini, tapi jika kita mau berserah dan berharap pada Allah maka pasti ada jalan terbuka. Kita akan melihat bintang terang yang bersinar, yang menerangi jalan kehidupan kita seperti dahulu Allah membimbing para majus untuk bertemu dengan bayi Yesus.

Kepinteran, pengalaman dan keahlian kita berguna, tetapi ketahuilah itu ada batasnya, dan tak bisa dimutlakkan. Para majus pun memiliki semuanya itu, tapi tak menyombongkannya, malah mau dituntun oleh Allah. Sahabat, biarkanlah diri kita dituntun oleh bintang keselamatan dari Allah.

PERCIKAN HATI
Minggu, 3 Januari 2016

No comments:

Post a Comment