Monday, January 11, 2016

Cermat & Cerdas

PERCIKAN HATI
Rubrik Motivasi Kerja & Usaha

Cermat & Cerdas

Ketika berusia 29 tahun, Levi Strauss (1829-1902) ingin mencari penghidupan yang lebih baik di kota San Fransisco. Ia membawa banyak barang dagangan untuk dijual di kota itu. Salah satunya adalah kain layar.

Suatu ketika seorang pekerja tambang singgah di tokonya. Ia tertarik dengan kain layar yang sedang dipajang di toko itu. Ia lalu mengusulkan agar kain itu dijadikan celana untuk para pekerja tambang, sebab mereka membutuhkan celana yang kuat dan tahan lama.

Levi pun mempertimbangkan usul pekerja tambang itu. Ia lalu menemui penjahit dan minta dibuatkan celana dari bahan kain itu. Ia pun memakai nama Levi sebagai nama produk celana yang diproduksinya.

Sejak saat itu, pekerja tambang mulai memakai celana yang kuat dan menunjukkannya kepada banyak orang. Dalam waktu singkat, Levi mendapat banyak pesanan, sehingga ia kewalahan memesan kain layar sebagai bahan utama. Berkat kecermatan dan kecerdasannya membaca situasi, Levi mampu mencapai kesuksesan dalam usahanya.

Sahabat, kita pun dapat mencapai sukses dalam usaha dan pekerjaan bila kita cermat dan cerdas membaca situasi. Bahkan sebuah ide sederhana dapat menjadi pintu menuju kesuksesan bila kita tekun, sabar dan setia untuk mewujudkannya.

PERCIKAN HATI
Senin, 11 Januari 2016

No comments:

Post a Comment