Sunday, January 17, 2016

Tuhan Menyertai Keluarga Kita

PERCIKAN HATI
Rubrik Motivasi Rohani

Tuhan Menyertai Keluarga Kita

Kita semua dilahirkan dan dibesarkan di tengah keluarga. Keluarga adalah sekolah pertama bagi kita untuk belajar saling mengasihi, saling melayani satu dengan yang lain.

Yesus pun menyadari betapa pentingnya kehadiran sebuah keluarga. Untuk itu, Yesus mengadakan mujizat-Nya yang pertama di tengah-tengah sebuah keluarga yang sedang mengadakan pesta perkawinan di Kana.

Disitu Yesus mengubah air menjadi anggur. Menurut tradisi Yahudi, anggur merupakan bagian penting dari perjamuan besar.

Kehabisan anggur pada saat pesta merupakan hal yang sangat memalukan bagi tuan pesta. Yesus menyadari hal ini sehingga Ia berkenan menolong tuan pesta dan mengubah air menjadi anggur yang lezat.

Sahabat, pada awal tahun ini tentu ada banyak harapan, impian dan cita-cita yang ingin kita capai secara pribadi ataupun bersama dengan keluarga. Semuanya itu tentu dapat kita raih bila kita senantiasa menyertakan Yesus dalam setiap usaha dan kerja kita.

Jangan takut dan cemas bila kita bertemu dengan kesulitan seperti tuan pesta yang hampir saja mendapat malu karena kehabisan anggur. Percayalah Tuhan senantiasa menyertai perjalanan kehidupan keluarga kita.

Apalagi jika kita senantiasa memupuk hidup doa yang kuat, senantiasa berharap pada Tuhan dan memelihara kasih ditengah keluarga. Itu semua akan menjadi pendorong yang paling kuat bagi setiap anggota keluarga untuk mencapai impian dan cita-cita yang didambakan.

Yakinlah dalam Tuhan setiap kesulitan bisa menjadi berkat yang indah untuk kita dan keluarga.

PERCIKAN HATI
Minggu, 17 Januari 2016

No comments:

Post a Comment