Monday, January 18, 2016

Mewujudkan Impian

PERCIKAN HATI
Rubrik Motivasi Kerja & Usaha

Mewujudkan Impian

Ketika berusia 15 tahun, John Goddard (1924-2013) seorang antropolog dan petualang asal Amerika Serikat, mendengar neneknya berkata, "Kalau saja aku melakukannya waktu aku masih muda...."
Karena itulah, ia bertekad untuk tidak menyesali kehidupannya kelak. Ia pun menuliskan menuliskan 127 sasaran hidupnya.

Ia menyebutkan 10 sungai yang ingin ia jelajahi dan 17 gunung yang ingin ia daki. Dalam daftarnya juga termasuk menunggang kuda di parade tahun baru, membaca Kitab Suci dan seluruh ensiklopedi Britannica, membaca seluruh karya Shakespeare, Plato, Dickens, Socrates, Aristoteles, dan beberapa penulis klasik lain. Ia berhasrat main suling dan biola, menikah, punya anak (ia memiliki 5 anak), dan menjadi misionaris. Pada akhirnya, John Goddard berhasil mencapai 109 sasarannya.

Sahabat, daftar sasaran hidup kita mungkin tidak sebanyak John Goddard. Tetapi, jika kita tidak memiliki beberapa sasaran dalam kehidupan, kita akan memiliki sedikit motivasi untuk bangun di pagi hari, dan hanya sedikit kepuasan saat kepala menyentuh bantal setiap malam.

Untuk itu, tuliskanlah sasaran yang ingin dicapai dalam hidup dan kejarlah itu! Bukan tidak mungkin salah satu dari sasaran yang ingin dicapai itu adalah bisa mencapai kesuksesan dalam usaha dan kerja.

Nah, oleh sebab itu tanamkanlah semangat yang baru, berilah kemampuan terbaik dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita agar peningkatan dan kemajuan dalam usaha dan kerja bisa tercapai.

PERCIKAN HATI
Senin, 18 Januari 2016h

No comments:

Post a Comment