Monday, January 25, 2016

Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.» - Mrk 3,35.

Selasa, 26 Januari 2016
Peringatan Wajib St. Timotius dan Titus
2Sam. 6:12b-15,17-19; Mzm. 24:7,8,9,10; Mrk. 3:31-35

«Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.» - Mrk 3,35.

Hari ini kita merayakan St. Timotius dan Titus. Keduanya adalah murid St. Paulus. Mereka, tidak berjumpa dan dengan demikian juga tidak mengenal Yesus secara fisik. Namun, begitu mereka mengenal-Nya dalam iman, mereka mengabdikan seluruh hidup mereka untuk memperdalam, mewartakan dan membela imannya akan Yesus Kristus. Mereka adalah orang-orang yang melakukan kehendak Allah. Dalam Injil, kita mendengar suara Allah: "Inilah anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia!" (Mat 17,5). Jadi, apa yang dikehendaki Allah dan harus kita lakukan agar kita layak disebut sebagai saudara/i Yesus adalah mendengarkan Yesus sendiri. Secara konkrit untuk zaman sekarang ya berarti mendegarkan, membaca dan merenungkan sabda-Nya yang tertulis dalam Kitab Suci. Dari Kitab Suci itulah kita mendapatkan pedoman dan perlengkapan untuk hidup baik sebagaimana dikatakan oleh St. Paulus kepada Timotius bahwa: "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakukan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik." (2Tim 3,16-17).

Doa: Ya Bapa, berilah kami rahmat-Mu agar mampu untuk senantiasa mendengarkan sabda Putera-Mu agar kami mempunyai pedoman dan pegangan untuk hidup yang baik. Amin. -agawpr-

(Pastor Agus Widodo,Pr - Roma)

No comments:

Post a Comment